Rabu, 16 Desember 2015

7 Tips Diet Yang Dapat Membantu Mencegah Polip Hidung

7 Tips Diet Yang Dapat Membantu Mencegah Polip Hidung - Polip memiliki beberapa lokasi dan salah satunya berada di daerah rongga hidung. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya polip hidung salah satunya dengan melakukan metode diet yang dilakuakn dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang baik untuk polip hidung.
 

7 Tips Diet Yang Dapat Membantu Mencegah Polip Hidung

Cara Mengobati Penyakit Polip
Diet yang dilakukan ini bertujuan untuk menyeimbangkan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh penderita polip hidung. Dan inilah 7 Tips Diet Yang Dapat Membantu Mencegah Polip Hidung yang perlu Anda perhatikan :
  1. Konsumsi Makanan yang Mengandung Quercetin
    Flavonoid (juga disebut sebagai bioflavonoid), sekelompok senyawa yang terjadi secara alami pada tanaman, buah-buahan dan sayuran memberikan warna-warna cerah dan melindungi mereka dari mikroba dan serangga. Beberapa senyawa ini mengandung unsur-unsur struktural yang memungkinkan mereka untuk bertindak sebagai antioksidan dan radikal bebas, sehingga berkontribusi terhadap pencegahan polip hidung. Struktur molekul quercetin, salah satu flavonoid yang paling melimpah di alam, sangat cocok untuk pemulungan radikal bebas. Sumber makanan yang baik dari quercetin termasuk caper, bawang kuning dan merah, apel, lovage, brokoli, anggur merah, ceri, buah jeruk, teh, anggur merah, dan banyak buah, termasuk raspberry, lingonberry, dan cranberry.
  2. Mengurangi Omega-6 Asam Lemak di Diet Anda, Meningkatkan Omega-3 Asam Lemak
    Asam lemak omega-6 yang dianggap asam lemak esensial (EFA), dan jumlah tertentu diperlukan untuk mempertahankan berfungsinya tubuh manusia. Namun, jumlah yang berlebihan dari lemak ini dapat berbahaya bagi orang rentan terhadap polip. Omega-6 asam lemak berlebih dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh dengan menghasilkan zat seperti prostaglandin inflamasi. Asam lemak omega-3, di sisi lain, memiliki efek anti-inflamasi.

    Banyak ahli percaya bahwa nenek moyang kita mengkonsumsi asam omega-3 dan omega-6 lemak dalam jumlah yang kurang lebih sama. Saat ini, kebanyakan diet modern di negara-negara Barat mengandung terlalu banyak asam omega-6 asam lemak berpotensi inflamasi dan tidak cukup anti-inflamasi omega-3 asam. Cukup mengkonsumsi minyak nabati kurang halus seperti minyak jagung dan minyak safflower yang tinggi omega-6 asam lemak dan mengkonsumsi lebih banyak lemak tinggi omega-3 asam lemak (misalnya biji rami, kenari, kedelai, dan ikan air dingin seperti salmon, cod, dan halibut) dapat membantu dengan polip hidung.
  3. Menghilangkan Makanan Alergen
    Alergi makanan dan intoleransi diyakini penyebab polip hidung, prinsip diet paling penting dalam memerangi polip hidung adalah penghapusan alergen makanan. Apa yang menyebabkan reaksi alergi pada satu orang, bagaimanapun, tidak dapat menyebabkan reaksi yang sama pada orang lain. Namun demikian, adalah mungkin untuk menunjuk ke beberapa makanan yang lebih mungkin untuk memicu reaksi alergi. Makanan ini termasuk kedelai, susu, telur, ragi, dan gluten yang mengandung produk seperti gandum.
  4. Makan Makanan Tinggi di Vitamin A dan Beta-carotene
    Vitamin A membantu melindungi lapisan membran dari sinus. Selain itu, itu adalah antioksidan kuat yang dapat memerangi peradangan kronis. Beta-karoten, yang ditemukan kuning / oranye dan sayuran hijau dan buah-buahan seperti bayam, wortel, ubi jalar, labu musim dingin, mangga, melon dan aprikot, juga memainkan peran penting dalam memerangi polip hidung karena anti-oksidan sifat serta perannya sebagai prekursor vitamin A.
  5. Makan Makanan Kaya Vitamin C dan Vitamin E
    Molekul oksigen aktif, yang dikenal sebagai radikal bebas, telah dikaitkan dengan kerusakan jaringan di poliposis hidung. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Penelitian juga menunjukkan kadar tinggi vitamin C membantu mengurangi pelepasan histamin dalam tubuh dan membuat histamin memecah lebih cepat. Histamin, zat kimia yang diproduksi oleh tubuh, terlibat dalam banyak reaksi alergi dan dapat meningkatkan peradangan. Vitamin E adalah antioksidan lain yang dapat membantu dengan polip hidung. Vitamin C dan vitamin E melindungi satu sama lain dan lebih efektif bila dikonsumsi bersama-sama.
  6. Minum Banyak Cairan, terutama Air
    Air membasahi selaput lendir, yang membantu menjaga alergen keluar.
  7. Meningkatkan Asupan Selenium Anda
    Meningkatkan asupan makanan dari unsur selenium jejak melalui makanan seperti kacang Brasil, jamur crimini, cod, udang, dan halibut dapat membantu mencegah atau mengobati polip hidung. Efek menguntungkan potensi selenium pada polip hidung didasarkan pada peran ini unsur jejak dalam sistem antioksidan tubuh: selenium adalah komponen kunci dari beberapa enzim yang terlibat dalam pertahanan antioksidan. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat kesehatan selenium ini, menggabungkan makanan kaya selenium dengan makanan tinggi vitamin E (selenium meningkatkan efektivitas vitamin E).
Dengan 7 Tips Diet Yang Dapat Membantu Mencegah Polip Hidung diharapkan dapat membantu para penderita polip hidung untuk menyembuhkan polip dengan cara yang alami tanpa memerlukan tindakan medis seperti operasi.

http://caramengobatipenyakitpolip.blogspot.co.id/
Cara Mengobati Penyakit Polip

7 Tips Diet Yang Dapat Membantu Mencegah Polip Hidung

0 komentar:

Posting Komentar